Selamat Datang

inilah BLOG ATAJAYA, Buku Elektronik "In Memoriam Harmonia Progressio"
Semoga Bermanfaat

Senin, 11 Januari 2010

Komitmen kami 3

These are our commitment

Yang berhubungan dengan program kerja khusus:
  1. CKP (Cipta Karya Pradana).

Merupakan proker pertama untuk pemaparan proker selama 1 tahun masa bhakti, sekaligus sebagai wahana menanamkan rasa cinta terhadap OSIS(terutama untuk mengukur komitmen pengurus dan mendekatkan antar pengurus) dan SMAN 1 Cilacap. Dalam program ini juga merupakan SARASEHAN I.

  1. BT (Buku Tahunan).

Diketuai oleh Seksi 5. Sebagai kenang-kenangan yang manis bagi kakak kelas XII.

  1. RKB ( Rapat Koordinasi Bersama).

Merupakan sebuah forum yang menghadirkan seluruh organisasi yang menginduk pada OSIS. Tujuannya adalah agar OSIS ATAJAYA dapat merangkul seluruh organisasi di dalamnya, dan mensinergikan masing-masing proker demi kemajuan SMAN1C.

  1. Majalah Sekolah.

Sebagai media Informasi dan Komunikasi khusus di lingkungan Pendidikan SMA Negeri 1 Cilacap. Bekerjasama penuh dengan ekstrakurikuler Jurnalistik.

  1. Studi Banding OSIS ATAJAYA ke SMAN 1 Surakarta.

Sebagai ajang bercermin dan memperbaiki intern keorganisasian. Menyerap ilmu pengetahuan untuk mengoptimalkan proker dan kinerja ATAJAYA. Dan menjalin tali persaudaraan dengan OSIS dari daerah lain.

  1. Lintas Juang OSIS.

(Prosesi pemberian dan penyerahan “Jaket OSIS”). Program Ini juga sebagai SARASEHAN II.

  1. PWA (Purna Widya Aditama).

Wisuda kelas XII. Merupakan proker yang juga mendapat perhatian dari banyak pihak. Diketuai oleh Seksi 8 Format surat undangan harus sesuai dengan tema yang akan ditampilkan (Koordinasi dengan Pak Memo)

  1. Celebration in Independence Day (HUT RI & Karnaval) Sepenuhnya dipegang oleh adik kelas. Sebagai ajang meningkatkan jiwa Nasionalisme siswa.

  2. CMB (Crestha Mandala Bhakti).

Perayaan Ulang Tahun SMA Negeri 1 Cilacap. Khusus proker ini proposal harus selesai disusun dan disetujui min. 2 bulan sebelum acara dimulai. Dan sepenuhnya kepanitiaan merupakan kewenangan yang dipegang adik kelas dalam kepengurusan OSIS Termasuk batasan-batasan kakak kelas untuk membantu. Diketuai oleh Ketua II. Sebagai proker yang meyakinkan kakak kelas bahwa adik kelas siap melanjutkan amanah.

  1. STS(Study Tour Sman1C).

Diketuai oleh Ketua 1. Sebagai ajang pengembangan diri dan Observasi Keilmuan bagi siswa kelas XI.

  1. MOS (Masa Orientasi Siswa)

Dikembalikan ke tujuan utamanya, dan merupakan ajang mengajarkan cinta pada SMA N 1 Cilacap. Dan ajang yang sangat baik untuk promosi OSIS (dalam bentuk presentasi PPT), untuk mendukung program GPS.

Di dalamnya disertakan program pembuatan nama angkatan.

  1. GPS (Gladi Pratama Siswa) ,

Diketuai oleh Seksi 4, harus benar-benar dimaksimalkan untuk memilih kader-kader untuk mengisi pos-pos yang ada dalam kepengurusan OSIS. Dan biodata peserta GPS harus ditambahkan dengan data: Asal SMP, Rata-rata nilai Ujian terakhir, dan Jabatan di struktur pengurus kelas.

  1. Purna Bhakti Osis.

Ajang penganugrahan Tanda Kehormatan Purna Bhakti kepada Pengurus OSIS terlantik, dan ajang pemberian wejangan kepada generasi penerus OSIS. Sekaligus menandai berakhirnya masa bhakti OSIS ATAJAYA. (SARASEHAN III)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar